Sabtu, 05 Juli 2014

Suzuki Wagon R 7-penumpang Mmungkin jadi mobil LCGC
Merdeka.com - Wagon R menjadi perhatian di IIMS sebagai calon mobil LCGC dari PT Suzuki Indomobil Sales. Bentuknya yang mengotak menjadi semacam pembeda dibanding mobil murah ramah lingkungan lainnya ataupun yang masih menjadi calon dari segmen itu.

Namun diam-diam di acara tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales juga memamerkan Suzuki Wagon R 7-Penumpang. Bagian belakangnya lebih panjang dari Wagon R yang disebut lebih ke arah multi purpose, ketimbang citycar
Kabarnya, ada rencana bahwa Suzuki Wagon R 7-Penumpang juga diarahkan sebagai mobil LCGC. "Ya memang niatnya ke arah sana. Tapi masih harus sesuai regulasi," ungkap Endro Nugroho, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Belum ada bocoran lebih jauh mengenai spesifikasi pada Suzuki Wagon R 7-Penumpang. Namun sebagai perbandingan, versi 5-penumpangnya sendiri akan dilepas dengan harga mulai dari Rp 70 jutaan.
Lebih dari itu, Suzuki Wagon R 7-Penumpang disebut pula memiliki mesin yang sama dengan Wagon R.


Mobil murah Suzuki bakal 'ditelanjangi'

Merdeka.com - Calon mobil murah Suzuki dikabarkan bukan A-Star melainkan Wagon R ternyata juga masih dipertanyakan. Modelnya memang mudah menarik hati karena lebih manis dibanding A-Star MT LXI. Namun, konsumsi bahan bakarnya masih belum mencapai syarat regulasi 1 km/22 liter.

Konsumsi bahan bakar luar kota atau tol untuk Wagon R sendiri baru sampai di titik 18,9 km/lt. Sementara untuk dalam kota mencapai 14,2 km/lt. Ini pun sebatas klaim dari Suzuki, sementara data menurut klaim produsen adalah hasil uji coba dengan gaya menyetir sehemat mungkin. Antara lain dengan menjaga putaran mesin atau RPM rendah.

Kementerian Perindustrian melalui Direktur Jenderal Industri Berbasis Teknologi Tinggi sendiri sebelumnya menyebut bahwa mobil murah ramah lingkungan akan diwajibkan menggunakan bahan bakar Pertamax. Karena perbandingan bahan bakar dan jarak tempuhnya di kisaran satu liter untuk 22 km.

Saat itu, tidak disebutkan apakah hal ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan mesin mobil murah yang akan diproduksi. Pasalnya, sejumlah produsen sudah mulai menunjukkan produk mereka, seperti halnya Astra-Toyota-Daihatsu dengan Agya dan Ayla.

Astra Daihatsu Ayla sendiri dalam uji cobanya pernah mencapai rata-rata konsumsi 1lt/27 km. Namun, sekali lagi, uji coba dilakukan dengan menghindari pedal gas dalam-dalam sehingga putaran mesin tidak tinggi. Caranya antara lain dengan mempertahankan kecepatan sekitar 50 km/h, dan di tikungan lambat sekitar 40 km/h.

Apakah dengan demikian calon mobil murah Suzuki ini bakal 'ditelanjangi' dan ganti jeroan sampai disesuaikan untuk pasar Indonesia sesuai LCGC? Inilah yang dipertanyakan nantinya.

Suzuki Wagon R sendiri punya bentuk masih dekat dengan model Karimun yang dipasarkan di Tanah Air. Bentuknya yang mengotak memang lebih sporty ketimbang A-Star. Mesin yang dihadirkan berkapasitas 1.000 cc dengan 3 silinder bertenaga 68 hp dengan torsi 90 Nm. Pilihannya baru dengan transmisi manual 5-percepatan.


Daftar harga mobil murah Suzuki Karimun Wagon R
Merdeka.com - Beberapa waktu yang lalu Suzuki Indonesia mengumumkan harga mobil murah andalannya yakni Karimun Wagon R. Setidaknya ada 3 tipe dengan tiga tingkatan harga yang berbeda pula.

Ketiga tipe Wagon R yang dipasarkan di Tanah Air antara lain GA, GL dan GX. Harga tipe termurah menempel ketat dengan mobil murah Daihatsu Ayla yakni Rp 77 juta, sedang Ayla termurah dibanderol Rp 76,5 juta.

Endro Nugroho selaku 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales mengungkapkan bahwa pemberitahuan harga ini merupakan langkah sigap mereka terhadap rasa penasaran masyarakat Indonesia

Adapun daftar harga Suzuki Karimun Wagon R on the road untuk wilayah Jakarta sebagai berikut:

    Karimun Wagon R tipe GA Rp 77 juta
    Karimun Wagon R tipe GL Rp 89,9 juta
    Karimun Wagon R tipe GX Rp 99,9 juta

Patokan harga di atas untuk memudahkan bagi masyarakat yang ingin melakukan booking. Namun, perilisan harga ini masih terkendala dengan pasokan unit (mobil) yang masih harus menunggu settifikasi dari pihak pemerintah terkait program mobil murah (LCGC - Low Cost Green Car).

Melalui Endro Nugroho, pihak Suzuki menerangkan bahwa lama proses sertifikasi hingga usai diperkirakan memerlukan waktu antara 1-2 bulan. Namun ia juga berharap bahwa semua prosesnya akan selesai sebelum tutup tahun 2013, sehingga masyarakat dapat lebih cepat merasakan Karimun Wagon R.


Minggu depan mobil murah Suzuki Wagon R diluncurkan!

Merdeka.com - Persaingan kelas mobil murah bakal semakin ramai, apalagi Suzuki melalui model Wagon R juga telah siap meluncur. Peluncuran perdana ini akan dilakukan oleh Maruti Suzuki India minggu depan plus model Wagon R Stingray pula

Seperti yang diberitakan beberapa media internet di India, Suzuki akan pasarkan kedua model ini dengan harga mulai dari Rs 410.000 atau sekitar Rp 68,8 jutaan. Harga tersebut untuk model Suzuki Wagon R Stingray basic model.

Sedangkan untuk model Suzuki Wagon R standar kabarnya hanya akan terpaut beda harga sekitar Rs 50.000 - 59.000 atau Rp 8 - 10 jutaan. Perbedaan antara Suzuki Wagon R dan Wagon R Stingray tidak terlalu banyak dari segi tampilannya nanti

Suzuki Wagon R Stingray akan memiliki tampilan body dan perwajahan sedikit lebih sporty dan agresif ketimbang Wagon R standar. Untuk Wagon R akan tersedia tipe LXi, VXi, VXi dan beberapa tambahan paket. Sedang untuk model Stingray, akan memiliki fitur standar seperti rem ABS, driver side airbag, steering mounted audio controls, electrically adjustable rear view mirrors dan projector headlights.

Sumber tenaga kedua model mobil murah Suzuki ini akan menggunakan mesin bensin K-Series 3 silinder berkapasitas 1.0 liter. Tenaga yang dihasilkan mencapai 68 hp dengan torsi 90 Nm dan akan dikawinkan dengan sistem transmisi hanya model manual 5 percepatan.




Sumber : Merdeka.com




Mobil Suzuki Ertiga GA, Ertiga GL, Ertiga GX, Ertiga GX Elegant Plus, Ertiga GX Double Blower, Ertiga GL SPORTY, Ertiga GL SPORTY A/T, KARIMUN WAGON, SPLASH A/T, SPLASH M/T, SWIFT GL, Suzuki SWIFT GL A/T, Suzuki SWIFT GX A/T, APV, MEGA CARRY, APV BLIND VAN, APV GE, APV GL, APV LUXURY Futura, CARRY Futura, REAL VAN, SWIFT SPORT, GRAND VITARA, Mobil Suzuki APV MEGA CARRY FD, Mobil New Suzuki MEGA CARRY FP Air Conditioner APV & Power Steering, Mobil Suzuki APV MEGA CARRY XTRA, Mobil New Suzuki APV MECA CARRY XTRA Air Conditioner & Power Steering, Mobil Suzuki APV BLIND VAN HIGH M/T, Mobil Suzuki APV GE – Face To Face M/T, Mobil Suzuki APV GE – Power Steering, Mobil Suzuki APV GL ARENA M/T, Mobil Suzuki APV GX ARENA M/T, Mobil Suzuki APV GX A/T ARENA,Mobil Suzuki APV SGX ARENA, Mobil Suzuki APV SGX A/T ARENA, Mobil Suzuki APV LUXURY M/T R15, Mobil Suzuki APV LUXURY A/T R15, Mobil Suzuki APV LUXURY M/T R17, Mobil Suzuki APV LUXURY A/T R17, Mobil Suzuki Futura CARRY PICK UP 1.5 FD, Mobil Suzuki Futura CARRY PICK UP 1.5 WD, Mobil Suzuki Futura REAL VAN DX, Mobil Suzuki Futura REAL VAN GX, Mobil NEW Suzuki SWIFT SPORT M/T, Mobil NEW Suzuki SWIFT SPORT A/T, Mobil NEW Suzuki GRAND VITARA 2.4 M/T, Mobil NEW Suzuki GRAND VITARA 2.4 A/T, Mobil Suzuki Ertiga GA Single Blower M/T, Mobil Suzuki Ertiga GL Double Blower M/T, Mobil Suzuki Ertiga GX Double Blower M/T, Mobil Suzuki Ertiga GL Double Blower A/T, Mobil Suzuki Ertiga GX Double Blower A/T, Mobil Suzuki Ertiga GX Elegant Plus M/T, Mobil Suzuki Ertiga GX Elegant Plus A/T, Mobil New Suzuki Ertiga GL SPORTY M/T, Mobil New Suzuki Ertiga GL SPORTY A/T, Mobil Suzuki KARIMUN WAGON-R GA, Mobil Suzuki KARIMUN WAGON-R GL, Mobil Suzuki KARIMUN WAGON-R GX, Mobil NEW Suzuki SPLASH M/T, Mobil NEW Suzuki SPLASH A/T, Mobil NEW Suzuki SWIFT GL M/T, Mobil NEW Suzuki SWIFT GL A/T, Mobil NEW Suzuki SWIFT GX M/T, Mobil NEW Suzuki SWIFT GX A/T




Ulasan tentang Suzuki Mobil



Daftar Harga Suzuki





Suzuki Mobil Manufactured by: Suzuki Mobil Model: Mobil 100 based on 100 reviews 90000000New